PPC Iklan Blogger Indonesia

Rabu, 05 Maret 2014

Download Aplikasi Al Qur'an dan Terjemahan Untuk Android



Cover art
Perkembangan teknologi dewasa ini memungkinkan setiap orang bisa membawa qur'an kemanapun mereka pergi bersama ponsel pintar mereka, khusus bagi pengguna smartphone android ada ratusan aplikasi alqur'an android yang bisa diinstall dan digunakan sebagaimana layaknya Al-Qur'an dalam konteks buku bahkan lebih unggul lagi karena dilengkapi berbagai kemudahan dan kelebihan seperti audio suara mengaji per ayat, pengaturan tugas menghafal, lengkap dengan doa-doa yang terdapat didalam Al-Qur'an.

Berikut ini 3 Aplikasi Al-Quran Andorid berbahasa Indonesia yang menurut kami yang paling baik untuk saat ini:

1. MyQuran Indonesia Lite Quran
MyQur'an Indonesia ini merupakan Al-Qur'an Android dengan Desain yang indah dan Selalu menyimpan otomatis surah terakhir yang dibaca supaya mudah meneruskan bacaan saat membuka lagi, terdapat fungsi pencarian, kumpulan doa-doa yang ada di al-qur'an, penanda buku, terdapat tanda Ayat Sajadah.
Yang paling menyenangkan aplikasi al-quran android indonesia ini adanya huruf arab yang berwarna jika ada  tajwid, dan ada juga ayat qur'an dengan huruf latin yang memudahkan pembaca yang masih kesulitan membaca tulisan arab, juga tak kalah dengan audio ayat per ayat alquran bisa di putar dengan mudah.


Bagi saya al-quran android ini benar-benar terbaik yang perlu Anda Install ke Android Anda untuk untuk mempermudah bacaan Quran, mengatur jadwal tugas menghafal atau mengkhatamkan alquran juga menjadi sangat mudah dengan adanya fitur tugas.
Download MyQuran Indonesia Lite Quran 

iquran

2. Al'Quran Bahasa Indonesia
Aplikasi Al-Qur'an Android ini dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia dengan desain yang cukup bagus, mudah dibaca, setiap ayat bisa di copy ke clipboard untuk di paste di aplikasi lain, bisa mendengarkan suara per ayat namun perlu download lebih lanjut jika ingin mendengarkan ayat tertentu (hanya sekal download saja) file mp3 akan tersimpan pada memori Android Anda.

Ada sedikit keterbatasan jika hanya menggunakan versi gratis, dimana fungsi pencarian hanya akan tampil 50 saja dan hanya bisa menambahkan 5 favorit, dan ada iklan yg terus terlihat selama Anda mengaji di Android. 
Download Al'Quran Bahasa Indonesia

iquran

3. IQuran Pro 2.5.2
IQuran merupakan sebuah Aplikasi yang menampilkan bacaan yang ada pada Kitab Suci Al Qur'an dalam bentuk digital (Quran Viewer). Tidak hanya menampilkan bacaannya saja aplikasi ini juga menampilkan terjemahannya (tersedia juga terjemahan dalam bahasa Indonesia). Aplikasinya pun juga sangat mudah untuk dioperasikan disana sudah disediakan daftar surah pada Al Qur'an kita tinggal klik saja nama suratnya dan memulai untuk memabaca setiap ayatnya.IQuran dilengkapi dengan fasilitas bookmark sehingga membuka lagi ayat-ayat favourit Anda dengan mudah.

Menariknya lagi aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan audio, dimana Anda dapat mendengarkan setiap bunyi bacaan Al quran dan dilengkapi highlight yang selaras dengan bacaan. Anda tinggal memilih Qori yang ingin membacakan setiap ayatnya. Bagi yang belum paham tentang Tajwid, aplikasi IQuran juga menampilkan macam-macam tajwid dan Anda juga bisa langsung mendengarkan cara pembacaannya. Agar memudahkan pembaca IQuran memberi warna berbeda untuk setiap jenis tajwidnya misalnya untuk bacaan yang terdapat hukum bacaan Iqlab maka akan di beri efek warna biru.

Download Gratis IQuran Pro 2.5.2
iquran  
Demikian artikel saya tentang Download Aplikasi Al Qur'an dan Terjemahan Untuk Android. Jika ada kesalahan sayang mohon maaf. Semoga bermanfaat ^_^.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ridwan-Ska Blog®

Creatif By : Unknown | Ridwan-Ska Blog®

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Download Aplikasi Al Qur'an dan Terjemahan Untuk Android. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Rabu, 05 Maret 2014. Semoga bermanfaat bagi sobat blog dan jika anda ingin menshare artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di kotak komentar, Terimakasih.

:: Get this widget ! ::

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar